Jenis dan Motif Keramik yang Bagus untuk Lantai Rumah

Jenis dan Motif Keramik yang Bagus untuk Lantai Rumah

Untuk membuat rumah agar terlihat lebih menarik, Anda perlu menggunakan keramik yang sesuai dengan konsep rumah. Misalnya, keramik yang bermotif bunga agar rumah terlihat lebih asri dan alami. Karena hal tersebutlah, Anda perlu tahu jenis dan motif keramik yang bagus untuk lantai rumah.

Jenis Keramik untuk Rumah

Ada banyak jenis keramik yang bisa Anda temukan di pasaran seperti di toko bangunan. Setidaknya ada 4 jenis keramik yang bagus untuk lantai rumah yang kerap digunakan, yaitu:

  • Keramik Biasa

Jenis keramik ini memiliki ukuran 20×20 cm hingga 80×80 cm. Ada pula yang memiliki ukuran sekitar 15 x 30 cm yang biasanya digunakan untuk lantai kamar mandi.

Jenis keramik biasa memiliki bentuk atau motif polos. Alhasil, jenis keramik ini cenderung memiliki harga yang murah.

  • Keramik Teraso

Jenis keramik ini umum digunakan pada era 70an. Alhasil, keramik yang berukuran 20×20 cm hingga 60×60 cm ini cocok untuk rumah dengan konsep:

  1. Tradisional.
  2. Klasik.
  3. Mediteranian.
  • Keramik Alam

Jenis keramik alam ini umumnya terbuat dari bahan granit dan marmer. Karena hal tersebut, jenis keramik alam memiliki harga yang lebih mahal.

Kalau dilihat dari segi tampilan, keramik alam memiliki tampilan yang lebih elegan dan asri. Karena itu, jenis keramik berpori besar ini biasanya digunakan di rumah mewah atau rumah dengan konsep klasik dan elegan.

Sayangnya, jika Anda menggunakan jenis keramik ini, Anda perlu menyiapkan dana tambahan untuk perawatannya. Dengan begitu, keramik akan tetap berkilau.

  • Keramik Homogeneous Tile

Jika dilihat secara sekilas, keramik homogenous tile memiliki bentuk seperti marmer atau granit tapi harganya lebih murah.

Jenis keramik ini umumnya dijual dalam ukuran besar, yaitu 40×40 cm, 60×60 cm, 100×100 cm. Karena itu, jenis keramik ini cocok untuk Anda yang ingin menggunakan keramik besar.

Motif Keramik untuk Rumah

Kalau berbicara tentang keramik, tentunya ada banyak jenis motif yang bisa Anda temukan di toko bangunan. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Keramik Motif Printed
Jenis dan Motif Keramik yang Bagus untuk Lantai Rumah
Jenis dan Motif Keramik yang Bagus untuk Lantai Rumah

Keramik jenis printed dibuat dengan menggunakan teknologi. Alhasil, motif yang terpasang pada keramik terlihat lebih presisi dan sama.

Jenis keramik printed ini memiliki motif yang lebih bervariasi. Mulai dari motif geometris hingga pola tertentu seperti bunga yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

  • Keramik Greyscale

Sesuai namanya, keramik grayscale memiliki warna abu-abu dengan motif seperti smokey atau marmer. Jenis keramik grayscale ini biasanya digunakan di tempat dengan konsep industrialis, ruang tamu atau untuk kitchen set minimalis.

  • Keramik Mozaik
Jenis dan Motif Keramik yang Bagus untuk Lantai Rumah
Jenis dan Motif Keramik yang Bagus untuk Lantai Rumah

Jenis keramik ini termasuk sebagai salah satu keramik bermotif unik. Ini karena keramik mozaik membentuk pola atau warna abstrak.

Umumnya, jenis keramik ini berukuran kecil dengan motif atau warna yang menantang. Alhasil, dalam pengalikasiannya, Anda bisa lebih berkrreasi.

Itulah beberapa jenis keramik yang bagus untuk lantai rumah yang dapat Anda pilih. Anda bisa menentukan keramik mana yang sekiranya sesuai dengan konsep dan penempatan keramik.

Releated

Deretan Warna Cat Rumah yang Bagus di 2021

Deretan Warna Cat Rumah yang Bagus di 2021

Setiap tahunnya, terdapat trend warna cat tersendiri yang bagus untuk diaplikasikan pada rumah. Seperti di tahun 2021 ini, setidaknya, deretan warna cat rumah yang bagus berikut kian digemari dan digunakan agar rumah terlihat menarik. Beige Warna beige termasuk sebagai warna netral yang seolah tidak akan lekang oleh zaman. Warna beige bisa juga menjadi alternative jika […]

Sejarah Desain Interior Minimalis yang Perlu Diketahui

Sejarah Desain Interior Minimalis yang Perlu Diketahui

Dari sekian banyak konsep interior minimalis banyak diaplikasikan. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata sejarah desain interior minimalis sudah ada sejak awal abad 20? Jika Anda tertarik dan ingin tahu, simak informasi berikut ini. Sejarah Interior Minimalis Desain minimalis dimulai dengan adanya arsitektur bergaya minimalis tahun 1920 an. Van der Rohe menjadi salah satu arsitek pertama […]