Cara membuat logo olshop

Cara Membuat Logo Olshop agar Sukses di Pasaran

Cara membuat logo olshop memerlukan perhatian tersendiri mengingat karakternya yang cukup unik. Online shop adalah bisnis yang sedang trending dengan perkembangan yang sangat pesat dan masif. Banyak orang berlomba-lomba membangun olshop mereka sendiri setelah terinspirasi akan kisah sukses olshop pelat merah nasional.

Desain logo olshop pun kian ramai diperbincangkan. Logo sudah lama diakui sebagai salah satu elemen paling penting dalam berbisnis. Begitu juga dalam sektor toko online, logo yang kuat akan mampu mendatangkan lebih banyak pembeli ke lapak digital Anda. Di artikel ini, kita akan membahas kualitas logo olshop berdasarkan beberapa elemen utama dalam desain.

 

Cara Membuat Logo Olshop dengan Teknik Desain Profesional

 

  • Ikon

Penggunaan ikon adalah salah satu cara membuat logo olshop yang efektif. Banyak perusahaan besar di dunia yang mengandalkan sebuah ikon sebagai unsur utama dalam desain logo mereka. Apel tergigit milik Apple Inc.dan lengkungan emas Mc’Donalds adalah sebagian kecil dari kisah sukses tersebut.

Dalam memilih ikon, relevansi dan kesederhanaan adalah dua faktor utama. Ikon yang Anda pilih harus relevan dengan sektor bisnis Anda, jenis produk dan jasa yang Anda jual, serta visi-misi perusahaan. Untuk online shop, mungkin ikon keranjang atau tas belanja bisa Anda coba. Selain itu, ikon juga harus tampak sederhana agar mudah dimasukkan ke dalam logo.

 

  • Warna

Pernah mendengar tentang psikologi warna? Teknik ini juga selalu diterapkan dalam cara membuat logo olshop. Pemilihan warna tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Setiap warna beserta kontras, ketajaman, dan gelap-terangnya memiliki efek psikologi yang akan memengaruhi respon masyarakat saat melihat logo Anda.

Banyak pakar menyarankan kombinasi warna merah, biru, dan hijau untuk desain logo olshop. Anda juga bisa berkreasi dengan warna-warna kombinasi dan turunan dari ketiga warna tersebut. Cukup gunakan 2 sampai 4 warna dalam logo. Terlalu banyak warna justru membuat logo Anda terlihat berantakan dan tidak menarik.

 

  • Font

Pertimbangan terakhir dalam cara membuat logo olshop adalah pemilihan font. Setiap jenis logo mempunyai font ideal yang berbeda-beda. Font untuk restoran mewah bernuansa klasik pasti berbeda dari font makanan cepat saji. Begitu juga dengan olshop, ada kriteria-kriteria tertentu mengenai font yang tepat untuk logo toko online.

Usahakan untuk memilih font yang terkesan kuat dengan gaya cetak tebal (bold). Font juga harus tampak jelas dan mudah dibaca. Hindari penggunaan font kurus, miring, atau asimetris seperti gaya tulisan tangan dan huruf kapur. Kami sarankan untuk memilih font yang kuat seperti AA Haymaker, Roboto, Comfortaa, dan semacamnya.

 

Cara Membuat Logo Olshop Ala Profesional

Satu hal yang selalu kentara dari seorang desainer profesional adalah kejelian. Mereka tidak sembarangan memilih font dan warna, bahkan rela menghabiskan banyak waktu demi bereksperimen dan mencoba semua opsi. Karakter ini pula yang harus Anda bangun untuk menghasilkan desain yang bermutu tinggi.

Logo olshop harus mampu merangsang masyarakat untuk berbelanja di toko online Anda. Pemilihan ikon, warna, dan huruf harus mampu meningkatkan suasana hati dan menimbulkan keinginan untuk bersenang-senang. Terapkan cara membuat logo olshop yang kami paparkan di atas agar logo Anda siap bersaing dengan olshop lain di pasar digital.

Releated

Jenis dan Motif Keramik yang Bagus untuk Lantai Rumah

Jenis dan Motif Keramik yang Bagus untuk Lantai Rumah

Untuk membuat rumah agar terlihat lebih menarik, Anda perlu menggunakan keramik yang sesuai dengan konsep rumah. Misalnya, keramik yang bermotif bunga agar rumah terlihat lebih asri dan alami. Karena hal tersebutlah, Anda perlu tahu jenis dan motif keramik yang bagus untuk lantai rumah. Jenis Keramik untuk Rumah Ada banyak jenis keramik yang bisa Anda temukan […]

Sejarah Desain Interior Minimalis yang Perlu Diketahui

Sejarah Desain Interior Minimalis yang Perlu Diketahui

Dari sekian banyak konsep interior minimalis banyak diaplikasikan. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata sejarah desain interior minimalis sudah ada sejak awal abad 20? Jika Anda tertarik dan ingin tahu, simak informasi berikut ini. Sejarah Interior Minimalis Desain minimalis dimulai dengan adanya arsitektur bergaya minimalis tahun 1920 an. Van der Rohe menjadi salah satu arsitek pertama […]